Kuliner Enak dan Murah di Bandung

Berburu Tempat Wisata Kuliner di Bandung Murah Meriah

Posted on

Kota Bandung selain identik dengan wisata belanjanya, tempat wisata kuliner di kota Bandung juga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Setiap akhir pekan dan pada musim liburan, wisawatan yang liburan ke Bandung semakin bertambah jumlahnya.

Selain objek wisata di Bandung yang sudah terkenal panoramanya seperti wisata alam Bandung, kawah putih ciwidey serta wisata edukasi Bandung. Keberadaan mall dan factory outlet di kota yang memiliki sebutan Paris Van Java ini juga menambah minat para wisatawan ingin kembali lagi terutama yang datang dari Jakarta rela menikmati macetnya jalan raya demi sebuah kepuasan. Padahal di Jakarta tiap hari macet, saat liburan masih rela bermacet-macetan lagi, kasian ya 🙂

Sebagai kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, kota ini layak dijadikan surganya kuliner. Banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri sengaja datang ke Bandung hanya untuk berburu kuliner. Beragam pilihan tempat wisata kuliner yang ada di Bandung siap memanjakan lidah para pengunjung.

Bagi Anda yang sering liburan atau sekedar mengunjungi kota Bandung, mungkin sudah pernah mencicipi banyak makanan enak di Kota Kembang itu. Tapi, bisa jadi ada beberapa rekomendasi wisata kuliner di bandung yang wajib didatangi tapi luput dari agenda Anda atau malah belum pernah mendengarnya.

BACA JUGA  Inilah Tempat Wisata di Majalengka Jawa Barat Yang Terindah Dan Wajib Kamu Datangi

Kuliner Enak dan Murah di Bandung

Nah info wisata kuliner terbaru kali ini, tipsjalan.com akan membahas secara detail berbagai daftar tempat wisata kuliner enak dan murah di Bandung Jawa Barat yang kami harap bisa dijadikan panduan kuliner di kota kembang ini. Untuk lebih detailnya simak info kuliner bandung berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Murah dan Enak

1. Warung Bu Eha Menyajikan Masakan Khas Bandung
Tempat makan di bandung Bu Eha yang berlokasi di dalam Pasar Cihapitini ini kalau dilihat secara sekilas memang tidak terlihat dengan warung nasi lainnya yang ada di Bandung. Pengunjung warung yang sudah ada sejak tahun 1947 ini dapat merasakan rumahan khas Bandung. Soal harga, warung yang sudah dikenal seantero Bandung ini juga tergolong murah, namun soal rasa tak perlu diragukan lagi.

2. Es Duren Pak Aip/Sakinah
Jika Anda pernah berkunjung ke Bandung pasti sudah tahu akan keberadaan es duren yang bertebaran di pinggir jalan. Namun jika Anda peduli soal rasa, namun Es Duren Pak Aip atau biasa dikenal Es Duren Sakinah yang berada di Jalan Tubagus Ismail tak jauh dari lampu merah simpang Dago di Dago Atas ini berbeda dari yang lainnya. Pengunjung bisa merasakan beraneka ragam varian rasa es duren selain rasa original tentunya. Setelah capek jalan-jalan di kota kembang ini, saat yang tepat untuk mampir ke tempat wisata kuliner di Bandung Es Duren Pak Aip tersebut.

BACA JUGA  Lezatnya Wisata Kuliner Khas Kediri Jawa Timur

3. Warung Kopi Purnama Bandung
Keberadaan coffee shop yang semakin menjamur masih belum mampu menggusur ketenaran kedai kopi purnama yang sudah ada sejak tahun 1930-an ini. Jika Anda sebagai pecinta kopi, Warung Kopi Purnama yang berlokasi di Jalan Alkateri ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pengunjung bisa menikmati kopi yang lokal yang sudah terkenal yaitu kopi aroma. Untuk soal makanan, jika Anda seorang muslim lebih baik bertanya terlebih dahulu karena beberapa menu mengandung daging babi.

4. Kuliner Khas Bandung Cuanki Serayu
Anda penggemar masakan daging yang dibentuk bulat dan disajikan menggunakan mangkok bernama bakso itu ? kuliner khas Bandung satu ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Cuaca Bandung yang dingin menjadi suasana yang pas untuk menyantap semangkok cuangki yang terdiri dari pangsit, siomay goreng dan tahu goreng. Mau tau arti cuanki ? cuanki itu singkatan dari Cari Uang Jalan Kaki sodara-sodara :). Jajanan cuanki ini sudah dikenal sejak tahun 1990 -an. Untuk lokasi Cuanki Serayu sendiri berada tidak jauh dari Jalan RE Martadinata.

5. Sate Maulana Yusuf Pelengkap Kuliner Bandung
Banyak yang bilang, liburan ke Bandung belum sah jika belum mencoba lezatnya Sate Maulana Yusuf sebagai kuliner khas Bandung ini. Lokasi warung Sate Maulana Yusuf berada di Jl. Maulana Yusuf no. 21, Bandung Utara dan ada sejak tahun 1985-an. Pengunjung juga bisa mencoba menu lainnya selain menu utama sate, yaitu sop buntut sapi, gulai kambing, gado-gado dan makanan khas bandung lainnya yang tidak kalah lezatnya.

BACA JUGA  Tips Wisata Kuliner Saat Liburan

Masih kurang lengkap daftar tempat wisata kuliner di atas ? baiklah kami tambahkan beberapa daftar wisata kuliner bandung lainnya semoga berguna ya.

  • Warung Makan Ceu Mar berada di Jl. Cikapundung
  • Bubur Peer di Jl. Asia Afrika 77
  • Seafood & Chinesse Food di Jl.Cibadak & Jl. Gardujati
  • Nasi Kalong berada di Jl. Riau
  • Perkedel Bondon ada di Jl. Stasiun Timur
  • Aneka Kuliner berlokasi di Depan FO the Secret & Jl. Burangrang
  • Madtari berada di Taman Flexi Dago
  • Dwilingga yang berada di Jl. Solontongan
  • Midnight Park berada di Jl. Dago. Depan BCA
  • Kedai Nyonya Rumah berada di Jalan Trunojoyo No. 29 dan Jalan Naripan No. 92, Dago, Bandung
  • Wisata kuliner di Kampung Gajah

Masih belum lengkap juga ? atau Anda memiliki info lengkap kuliner yang enak dan murah di Bandung dan belum terdaftar di atas ? sudi kiranya untuk menambahkan menggunakan form komentar di bawah. Nah, tunggu apa lagi ?

3 thoughts on “Berburu Tempat Wisata Kuliner di Bandung Murah Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *