Tempat Libur Lebaran Agrowisata Perkebunan Teh Kaligua Brebes

Lokasi Liburan Asik Di Brebes ketika Lebaran Nanti

Posted on

Pembaca tipsjalan.com, inilah rekomendasi tempat liburan lebaran di Brebes Jawa Tengah yang wajib kalian kunjungi jika lebaran nanti mudik ataupun hanya sekedar lewat di Brebes. Meskipin hanya sebuah daerah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Brebes memiliki potensi pariwisata yang menawan dan layak dijadikan destinasi wisata.

Kabupaten Brebes adalah daerah yang terkenal dengan daerah panghasil telur asin dan daerah penghasil bawang merah dengan kuwalitas yang tidak diragukan lagi. Akan tetapi selain kedua hal tersebut, Brebes juga punya banyak potensi tempat wisata alam yang layak dikunjungi saat libur lebaran nanti.

Baca juga Objek Wisata Di Cilacap

Jadi jika libur lebaran nanti Anda sedang berada di Kabupaten penghasil telur asin tersebut, berikut ini adalah beberapa rekomendasi lokasi tempat wisata favorit ketika lebaran di Kabupaten Brebes Jateng dan sekitarnya.

Daftar Tempat Liburan Favorit Lebaran Di Brebes Jawa Tengah

1. Pantai Randusanga Indah Brebes Jateng
Tempat Libur Lebaran Pantai Randusanga Indah Brebes
Lokasi wisata favorit di Brebes saat lebaran yang pertama adalah Pantai Randusanga Indah. Berlokasi di Randusanga Kulon Kecamatan Brebes sekitar 7 KM ke arah utara dari jalan raya Pantura kota Brebes. Sepanjang perjalanan menuju Pantai Randusanga Indah kalian dapat melihat perkebunan bawah merah khas brebes. Dengan kondisi pantai yang tidak berbatu dan udara segar menambah panorama Pantai Randusanga Indah menjadi indah.

BACA JUGA  Tips Wisata Murah di Solo Jawa Tengah

2. Agrowisata Perkebunan Teh Kaligua Brebes Jawa Tengah
Tempat Libur Lebaran Agrowisata Perkebunan Teh Kaligua Brebes
Perkebunan teh Kaligua merupakan kawasan agrowisata dataran tinggi, lokasi Perkebunan Teh Kaligua berada di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes (Brebes bagian Selatan). Dengan panorama kebuh teh, lokasi ini sangat cocok dijadikan untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga dan sahabat-sahabat Anda sambil menikmati hangatnya teh hitam dengan memandang hamparan ladang teh yang hijau dan menenangkan. Selain kebuh teh, Agrowisata Kaligua juga dikenal dengan kebun strawberry, kubis, kentang hingga tanaman hias.

3. Curug Putri, Wisata Air Terjun Di Brebes
Tempat Libur Lebaran Di Curug Putri Brebes
Kebayang kan kalau lebaran liburan ke air terjun ? Nah daftar objek wisata di Brebes yang ramai saat lebaran selanjutnya adalah Curug Putri. Lokasi Curug Putri Terletak di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah tidak terlalu jauh dari Kota Tegal. Dengan pemandangan yang indah dah alami, air terjun putri Brebes ini cocok untuk lokasi liburan lebaran di Brebes.

4. Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes
Tempat Libur Lebaran Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes
Jika Anda atau siapa gitu yang memiliki keluhan penyakit pegal-pegal, rheumatik bisa mencoba berendam di Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes. Pada masa libur lebaran lokasi wisata ini sangat ramai pengunjung. Karena lokasinya berdekatan dengan hutan pinus, membuat udara di pemandian ini segar dan sekaligus sebagai tempat rekreasi Nyaman di Brebes.

BACA JUGA  Inilah 10 Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Wajib Kunjungi

5. Telaga Ranjeng Brebes
Tempat Libur Lebaran Telaga Ranjeng Brebes
Telaga Ranjeng, atau disebut juga dengan nama telaga renjeng merupakan tempat wisata yang terletab di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan Brebes jawa Tengah. Telaga ini dikelilingi oleh hutan damar dan pinus yang berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Demikianlah kumpulan informasi tempat rekreasi yang ramai saat libur lebaran di Brebes Jawa Tengah. Jika Anda mencari destinasi wisata Brebes, siapa tau beberapa daftar di atas bisa masuk ke dalama list liburan kalian nanti.

sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Brebes

5 thoughts on “Lokasi Liburan Asik Di Brebes ketika Lebaran Nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *