Gambar Wisata Pantai Anyer Banten

Indahnya Senja Di Wisata Pantai Anyer Banten Yang Melegenda

Posted on

Kita tahu bahwa Indonesia merupakan surganya pantai. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia hanya untuk menikmati indahnya pantai Indonesia.

Saking banyaknya pantai di Indonesia, kita tidak akan bisa mengunjunginya satu persatu walaupun kita melakukannya seumur hidup kita. Ada pantai-pantai populer dan bahkan banyak pantai yang masih tidak terjamah.

Salah satu objek wisata pantai di Banten yang indah dan terkenal adalah Pantai Anyer. Pantai ini begitu terkenal dan melegenda di Indonesia. Apalagi, warga Ibu Kota Jakarta sering menggunakan pantai ini menjadi salah satu destinasi liburan ketika akhir pekan.

Sebelum kamu lanjut membaca, ada baiknya kamu catat artikel pilihan Ramadhan & persiapan Lebaran di bawah ini :

BACA JUGA  Pesona Tempat Wisata di Banten Yang Banyak Dikunjungi

Salah satu hal yang khas dan menjadi daya tarik dari Pantai Anyer Banten adalah semilir angin dan pasir putihnya yang terhampar. Tempat ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga di akhir pekan.

Lebih tepatnya, letak Pantai Anyer ada di Kecamatan Anyer, Serang, Banten. Anyer sebetulnya merupakan nama kecamatan. Namun, karena wilayah ini didominasi dengan pantai, maka yang lebih populer adalah Pantai Anyer.

Pesona Tempat Wisata Pantai Anyer Banten

Mungkin kamu berpikir bahwa Pantai Anyer merupakan satu pantai. Sebetulnya Pantai Anyer merupakan kumpulan pantai. Sama halnya dengan Pulau Seribu, itu merupakan kumpulan pulau.

Daftar Objek Wisata Pantai Anyer Banten Yang Terkenal

Ada beberapa pantai yang begitu terkenal di Pantai Anyer. Beberapa pantai tersebut antara lain adalah Pantai Marbella,Pantai Sambolo, Pantai Putih Florida, Pantai Marina, Pantai Karang Bolong, Pantai Karang Suraga dan Pantai Cibeureum.

Semua pantai-pantai di atas mempunyai kelebihan dan ciri khasnya masing-masing. Kamu bisa memilih pantai tersebut sesuai dengan keinginan dan hobi kamu. Misalnya, jika kamu suka olahraga air dan berselancar, maka kamu cocok untuk mengunjungi Pantai Sambolo.

BACA JUGA  16 Obyek Wisata Paling Terkenal di Banten dan Sekitarnya

Pantai lain yang menawarkan olahraga air dan selancar yang lebih bervariasi ketimbang Panta Sambolo adalah Pantai Marina. Di kedua pantai ini, kamu bisa menikmati berbagai olahraga air.

Baca juga Inilah Pantai Terindah di Pulau Jawa

Bagi kamu yang pergi ke tempat ini bersama pasangan, kamu bisa mengunjung Pantai Pasir Putih Florida. Kenapa kamu harus ke pantai ini? Karena inilah pantai paling romantis di Pantai Anyer. Halus dan putihnya pasir pantai di sini begitu menggoda untuk berlari-lari di pinggirnya.

Tentu, jika kita rinci kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Anyer sangatlah banyak. Kamu bisa berenang, berselancar, bermain-main di pinggir pantai, snorkeling, menikmati olahraga air dan yang paling melegenda adalah menikmati matahari yang tenggelam.

Bagi kamu yang sedang berlibur di akhir pekan, tentu saja satu hari bukan waktu yang cukup untuk menikmati indahnya pantai ini. Jadi, mau tidak mau kamu harus menginap di pantai ini.

Gambar Wisata Pantai Anyer Banten

Banyak sekali akomodasi yang bisa kamu jumpai di pantai ini. Kamu akan mendapatkan banyak penginapan sebagai tempat kamu bermalam. Pilihlah penginapan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keuangan kamu.

BACA JUGA  Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Banten

Penganapan yang bisa kamu pilih di antaranya ada homestay, hotel, villa dan cottage. Tersedia berbagai pilihan bervariasi, baik itu harganya maupun fasilitasnya. Jika kamu ingin mendapatkan fasilitas yang lebih, tentu saja kamu juga harus membayar harga yang lebih mahal.

Melihat hamparan Pantai Anyer yang begitu indah bisa kamu lihat dengan menaiki mercusuar setinggi 60 meter. Mercusuar ini mempunyai 15 tingkat dan masing-masing tingkat mempunyai jendela. Mercusuar ini bernama Mercusuar Cikoneng, Anyer.

Untuk sampai di puncak mercusuar tentu saja kamu harus mempunyai stamina yang kuat. Namun, tenaga yang kamu “belanjakan” untuk menaiki mercusuar akan terganti dengan takjubnya pemkamungan di atas sana.

One thought on “Indahnya Senja Di Wisata Pantai Anyer Banten Yang Melegenda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *