Tempat Wisata Populer Di Wonosobo

Inilah Landmark Di Wonosobo Yang Mengagumkan Dan Wajib Dikunjungi

Posted on

Wonosobo merupakan sebuah tempat yang begitu asik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Banyak sekali orang yang mengagungkan Wonosobo sebagai destinasi wisata alam. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Wonosobo adalah Dataran Tinggi Dieng.

Baca juga info wisata di Wonoso berjudul Pesona Wisata Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

Wisata Dieng berada pada perbatasan antara Wonosobo dengan Banjarnegara. Wisata ini begitu melegenda dan banyak sekali orang-orang yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan alamnya.

Suasana spiritual begitu kental di Dieng ini. Itulah mungkin mengapa tempat ini dinamakan Dieng. Dieng sendiri berasal dari kata “Di” dan “Hyang”. Ketika kedua kata tersebut disatukan, maka mempunyai arti sebagai tempat para dewa dewi.

Di Dataran Tinggi Dieng, kamu dapat merasakan udara yang sangat sejuk, berkisar antara 15 hingga 20 derajat cecius. Hal tersebut dikarenakan ketinggian tempat ini mencapai 2093 di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Populer Di Wonosobo

5 Daftar Objek Wisata Di Wonosobo Yang Populer

Ketika kamu bertualang ke Dataran Tinggi Dieng, ada beberapa tempat yang bisa kamu jajal keindahannya. Inilah beberapa landmark yang tidak boleh dilewatkan ketika kamu berkunjung ke sana :

BACA JUGA  Pesona Wisata Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

1. Bukit Sikunier Dieng
Indahnya matahari terbit mengiringi waktu yang semakin siang. Bukit Sikunir terlatak pada sebuah kawasan yang merupakan sebuah desa yang terdapat pada dataran paling tinggi di seluruh Jawa. Desa ini berada di ketinggian 2200 meter di atas permukaan laut.

2. Telaga Cebong Dieng
Pernahkah kamu membayangkan ada telaga di atas awan? Atau pernahkah terbayang dalam benak kamu untuk menaiki perahu di atas gunung? Hal ini bukan ada di cerita dongeng.

Sebuah telaga yang berada pada ketinggian 2300 meter di atas permukaan laut benar-benar ada di Dataran Tinggi Dieng. Di telaga ini kamu dapat menikmati berbagai kesegaran alam yang begitu menggoda.

Berperahu dan menikmati harmoni alam yang begitu menyegarkan adalah pilihan yang sangat baik. Ini merupakan sesuatu yang benar-benar unik. Kamu menikmati jalan-jalan di atas perahu dan berada pada ketinggian gunung.

3. Sumur Jalatunda
Sebuah sumur dengan diameter 90 meter dapat kamu temui di Dataran Tinggi Dieng. Sumur ini terbentuk dari kepundan yang diakibatkan oleh letusan gunung berapi.

BACA JUGA  Keindahan Yang Tersembunyi Di Gunung Prau Wonosobo Jawa Tengah

4. Telaga Warna Cebong
Mungkin kamu sering mendengar tentang Telaga Warna, namun tidak tahu dimana sebenarnya letak dari tempat tersebut. Telaga Warna Cebong ini begitu menggoda. Kamu dapat menikmati pemkamungan telaga yang berubah warna. Gradasi dari warna-warni air tersebut begitu menggoda. Air telaga ini kadang berwarna pelangi, kadang juga berwarana hijau dan kuning.

5. Candi Dataran Tinggi Dieng
Epiknya bangunan-bangunan candi yang ada di tempat ini begitu mempesona. Arsitektur dari candi-candi ini lebih mengadopsi gaya-gaya india. Candi-candi tersebut dinamai dengan tokoh-tokoh dalam kisah mahabrata. Ada candi Gatot Kaca, Arjuna, Bima, Srikandi dan masih banyak yang lainnya.

Dieng merupakan salah satu destinasi yang tiada duanya. Banyak keunikan yang berupa warisan sejarah dan keunikan alam lainnya. Keindahan yang berasal dari alam memang mendominasi di Dataran Tinggi Dieng ini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Dieng ini, kamu bisa pergi menggunakan angkutan umum atau mobil pribadi. Angkutan umum bisa didapat di beberapa kota besar di sekitarnya.

BACA JUGA  Pesona Wisata Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

Rute yang bisa kamu gunakan untuk mencapai kawasan wisata Dieng adalah Magelang – Wisata Dieng, Jogja – Wisata Dieng, Semarang – Wisata Dieng dan Solo – Wisata Dieng. Setelah itu, nikmatilah berbagai suguhan indah dari salah satu tempat yang begitu melegenda di tanah Indonesia.

2 thoughts on “Inilah Landmark Di Wonosobo Yang Mengagumkan Dan Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *