Wisata Hutan Wanagama Gunung Kidul Jogja

Ini Dia 5 Daftar Objek Wisata Alam Di Yogyakarta Yang Menawan

Posted on

Siapa yang tak kenal dengan kota Yogyakarta ini? kota yang menyimpan banyak wisata alam yang sangat menawan bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Memang banyak sekali tempat wisata di jogja yang menunjukan panorama alam nya sehingga tidak heran jika kota Yogyakarta tidak pernah sepi dari para wisatawan yang berdatangan untuk menikmati tempat wisata alam yang berada di jogja ini.

Baca juga Info Wisata Malam dan Wisata Edukasi Taman Pelangi Di Yogyakarta

Wisata Alam Pilihan Di Jogja

Untuk kali ini tim tipsjalan.com akan mengulas tentang objek wisata alam yang sangat menawan dan berada di kota Yogyakarta, tempat wisata alam di Yogyakarta yang menarik untuk kamu kunjungi antara lain:

5 Daftar Tempat Wisata Alam Pilihan Di Jogja Dan Sekitarnya

Embung Tambakboyo Yogyakarta

Wisata Alam Embung Tambakboyo Yogyakarta
Embung tambakboyo ini merupakan sebuah waduk dengan latar belakang gunung yang sangat indah. untuk akses ke tempat ini juga sangat mudah, anda juga dapat menikmati panorama alam yang indah itu dari kendaraan anda. panorama alam yang di sajikan di tempat wisata yang satu ini, sangat menawan dan dapat menarik perhatian para pengendara yang melewati jalan tersebut.

Baca juga Objek Wisata Telaga Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Wisata Goa Kiskendo Kulon Progo

BACA JUGA  Tempat Rekreasi Keluarga Waterboom Paling Menarik Di Yogyakarta

Wisata Goa Kiskendo Kulon Progo Jogja
Goa kiskendo ini merupakan bagian dari pegunungan menoreh kabupaten kulon progo., dan terletak ada 1200 meter di atas permukaan laut. Hanya kendaraan roda empat berukuran kecil saja yang dapat sampai ke goa kiskendo ini, utnuk anda yang mengendari atau datang dengan menggunakan bis besar harus berhenti di desa niten, dekat kantor kecamatan giri mulyo yang berjarak sekita 8 km dari goa kiskendo.

Wisata Hutan Wanagama Sebagai Paru-Paru Gunung Kidul

Wisata Hutan Wanagama Gunung Kidul Jogja
Hutan wanagama ini melliputi 4 desa di kecamatan patuk dan playen, gunung kidul. Dari Yogyakarta dapat anda tempuh satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Di sini anda akan mendapati beragam jenis flora dan fauna. Selain itu di sepanjang jalan anda dapat melihat pemandangan indah kota Yogyakarta dari ketinggian.

Keindahan Tersembunyi Curug Jurang Pulosari Di Bantul

Wisata Alam Curug Jurang Pulosari Bantul
Curg pulo sari ini terletak di di desa krebet, kecamatan pajangan , bantul. Dari Yogyakarta ke tempat wisata ini berjarak sekitar 20 km. Jalur menuju tempat wisata ini cukup sulit karena hanya dapat di akses dengan menaiki motor atau berjalan kaki.

Sebelum liburan ke wisata curug/air terjun, kamu wajib baca artikel berikut Tips Liburan Ke Wisata Curug

Apalagi jika saat musim hujan, di sarankan untuk berjalan kaki saja. namun, semua kelelahan akan terbayar dengan keindahan yang di sajikan oleh curug pulosari bantul ini.

BACA JUGA  Harga Tiket Pesawat Murah ke Yogya Mulai Rp 350 Ribuan

Wisata Alam Grojokan Sewu Kulon Progo

Wisata Alam Grojokan Sewu Kulon Progo Jogja
Grojogan sewu ini terletak di dusun Beteng, desa Jati Mulyo, kecamatan Giri Mulyo, kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Di sini anda akan dapat menikmati wisata air sambi bermain – main, atau hanya bersantai menikmati keindahan alam sekitar grojokan sewu ini.

Jika kamu liburan ke Kulon Progo, rugi besar jika tidak mengunjungi Objek Wisata Desa Wisata Kali Biru Kulon Progo

Nah, itulah 5 wisata alam yang menawan di Yogyakarta, jangan sampai anda melewakan wisata alam yang menawan ini. anda dapat mengunjungi salah satu dari tempat wisata di atas untuk membuktikan keindahan alam yang disajikan tempat wisata tersebut. Selamat berkunjung

One thought on “Ini Dia 5 Daftar Objek Wisata Alam Di Yogyakarta Yang Menawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *