Yaowarat Chinatown Tempat Wisata Belanja Di Bangkok

Inilah 12 Tujuan Tempat Wisata Di Bangkok Yang Bisa Kamu Kunjungi

Posted on

Bangkok adalah ibukota negara Thailand yang penunjang kepesatan status perekonomian, salah satu indikatornya adalah belasan juta pelancong berkunjung untuk menjamah tempat wisata di Bangkok yang populer. Karena itu, Bangkok menjadi salah satu negara tetangga yang paling menarik untuk dikunjungi.

Kota Bangkok adalah kota terbesar di Thailand dan merupakan kota dengan kemajuan ekonomi terpesat di Asia Tenggara, ditunjang dengan penduduk domestik yang progresif sehingga membuat kota ini mampu bersaing dengan Singapura dan Hong Kong. Namun jangan kuwatir biaya hidup di Bangkok gak semahal di Singapura kok.

Sebaiknya kamu baca juga Tips Liburan Hemat ke Thailand

Berbagai kekayaan dimiliki oleh Kota Bangkok. Seperti situs-situs bersejarah yang kini menjadi destinasi wisata favorit di Bangkok Thailand yang sudah dinikmati wisatawan dari berbagai negara. Tak heran bila Thailand menempati posisi ketiga di dunia sebagai lokasi tujuan wisata, dan konon menjadi pertama di Asia.

Pesona Tempat Wisata Di Bangkok Thailand Yang Dapat Kamu Nikmati

Sektor pariwisata di Kota Bangkok mengandalkan tempat-tempat bersejarah seperti Istana Raja yang sangat menarik. Adapula lokasi wisata lain yang mengundang decak kagum. Untuk mengetahui lebih lanjut, pada artikel ini akan kami rangkum berbagai daftar objek wisata di Bangkok, Thailand paling layak dikunjungi.

1. Kuil Fajar (Wat Arun)

Lokasi Kuil Fajar (Wat Arun): 158 Wang Doem Road – Wat Arun, Bang Kok Yai, Bangkok 10600, Thailand

Wat Arun adalah akronim dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Dinamakan demikian karena dulunya, nama tersebut diambil dari nama sang dewa fajar di India yakni Aruna. Sementara kata “Wat” sendiri artinya kuil.

Wat Arun Kuil Fajar Tempat Wisata Keren di Bangkok

Kuil Wat Arun sekilas menyerupai Candi Prambanan, terlihat dari konstruksi bangunan yang tinggi menjulang namun bertubuh ramping. Tempat wisata di Bangkok ini buka dari pagi hingga sore sekitar pukul 17:30 waktu setempat. Harga tiket masuk sebesar 50 baht atau Rp 19.000.

2. Vihara Wat Pho (Kuil Budha Berbaring)

Lokasi Kuil Budha Berbaring (Wat Pho) di 2 Sanam Chai Road, Bangkok 10200, Thailand

Belum genap rasanya bila tidak menyambangi Wat Pho untuk sementara ketika mendapatkan waktu berlibur ke Bangkok. Banyak sekali hal mengagumkan diperlihatkan oleh kuil dengan penghuni mati berupa patung-patung besar dan berkilau.

Vihara Wat Pho Objek Wisata Di Bangkok
https://en.wikipedia.org/wiki/Wat_Pho

Wat Pho sendiri adalah kuil terbesar di Bangkok yang notabene dijadikan tempat peribadatan. Dinamakan Kuil Budha Berbaring karena di dalamnya terdapat patung Budha berbaring yang begitu cantik karena dilapisi emas. Jangan lupa untuk memakai baju sopan dan jaga ketentraman ketika kamu berada di tempat wisata di Bangkok bersejarah ini.

3. Kuil Budha Zamrud (Wat Phra Kaeo)

BACA JUGA  Tips Liburan Hemat ke Thailand

Lokasi Kuil Budha Zamrud (Wat Phra Kaeo) di Na Phra Land Road – Phra Borom Maha Rajawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand

Kuil Budha Zamrud atau Wat Phra Kaeo adalah bangunan megah bersejarah yang banyak memikat perhatian wisatawan. Di dalam kuil kamu bisa melihat ornamen-ornamen cantik yang menyatu pada arsitektur bangunan sebagai tanda bukti kerajinan tangan manusia.

Sebelum masuk, kamu akan disuruh lepas alas kaki, hal ini guna menjaga kebersihan kuil yang memang terlihat jelas. Di kuil ini pengunjung tidak boleh mengambil foto karena tempat ini memang ditekankan sebagai tempat peribadatan umat Budha.

4. Vimanmek Mansion

Vimanmek Mansion adalah bangunan megah yang secara keseluruhan disusun oleh materi berupa kayu jati, mirip sekali dengan kebanyakan rumah di Eropa. Konon, tempat ini pernah dijadikan singgasana resmi Raja Rama V pada awal abad ke 20 tahun.

Vimanmek Mansion Tempat Wisata Museum Di Bangkok

Di dalamnya terdapat koleksi benda bersejarah milik Raja Rama V yang didapat dari luar Thailand dan umurnya sudah mencapai ratusan tahun, sungguh menakjubkan. Meski demikian, amat disayangkan karena pengunjung tidak diberi hak untuk berfoto di dalam. Namun, kamu juga tetap mengabadikan momen bahagia dari luar dengan latar berupa bangunan kayu jati terbesar di dunia ini.

5. Ananta Samakhom Throne Hall

Tempat wisata di Bangkok yang satu ini juga diberlakukan larangan memotret, jadi kamu harus barang bawaan tersebut. Ada aturan yang hampir sama seperti di Borobudur, yakni pengunjung wajib memakai pakaian sopan, wanita harus mengenakan rok panjang, dan semuanya harus menggunakan kain penutup. Untuk menghemat, lebih baik bawa sendiri.

Vimanmek Mansion Tempat Wisata Museum Di Bangkok

Gedung ini sontak membuatmu kagum ‘lagi’. Bagaimana tidak, kemegahan dan arsitektur bangunan ini seraya memancing perhatianmu dengan apa yang ada di dalamnya. Perlu kamu ketahui bahwa arsitek, bahan, dan pengrajinnya didatangkan dari Italia, jadi tak heran bila bangunannya bergaya Italia Renaissance.

Dulunya, gedung ini dijadikan tempat pertemuan Majelis Nasional dan kegiatan upacara kerajaan serta kenegaraan. Namun, kini telah dialihfungsikan menjadi museum dan tempat pameran berskala nasional. Bangunan megah ini terdiri dari dua lantai dengan satu kubah besar di pusat dan 6 kubah kecil di sekitarnya.

Setelah menginjakkan kaki ke dalam gedung, kamu langsung disambut berbagai ukiran yang betul-betul mengundang daya tarik wisatawan. Tidak perlu pemandu, karena di setiap koleksi terdapat remote untuk menjelaskan pada pengunjung koleksi itu terbuat dari apa, kapan dibuatnya, dan dalam rangka apa. Pokoknya, tempat ini benar-benar rekomen buat kamu yang ingin memanjakan mata sejenak.

6. Museum Madame Tussauds

Lokasi wisata di Bangkok ini cukup unik, karena di dalamnya terdapat patung Sang Proklamator Indonesia, Seokarno, ditemani dengan tokoh-tokoh lain. Bagi kamu yang doyan selfi, aaah tempat ini cocok untukmu :).

BACA JUGA  Tips Liburan Hemat ke Thailand

Museum Madame Tussauds Bangkok

Museum Madame Tussauds merupakan museum lilin yang mengoleksi tokoh-tokoh terkenal di dunia. Ada presiden Barrack Obama, David Beckham, Angelina Jolie, Putri Diana, Lady Gaga, Bruce Lee, Jim Carey, dan masih banyak lagi.

Kalau sudah di sini, jangan lupa mengambil satu dua foto narsis disamping patung yang menjadi pilihanmu, Soekarno misalnya. Jika kebetulan kamu cuma sendirian, minta tolong saja ke seorang kuratornya untuk memotret kamu, tapi yang sopan bicaranya.

7. Chatuchak Weekend Market

Sebenarnya Bangkok adalah pusat perbelanjaan kuliner yang selalu mengajak lidah bergoyang. Setiap harinya, penjaja makanan selalu terlihat di tiap sudut ataupun sepanjang emperan jalan raya. Jadi, kamu bisa sepuasnya menikmati jajanan murah meriah khas Thailand.

Chatuchak Weekend Market Bangkok

Sementara bila ingin ke tempat belanja favorit di Bangkok, Chatuchak Weekend Market pilihannya. Sesuai namanya, pasar ini hanya buka hari Sabtu-Minggu mirip dengan Sunday Morning di UGM Yogyakarta. Tempatnya sangat luas dan terdapat banyak kios penjual beraneka ragam barang, seperti kaos bertuliskan Bangkok atau Thaiand, beragam souvenir, aksesoris, dan masih banyak lagi yang cocok dijadikan tempat membeli oleh-oleh khas Bangkok.

Kamu harus jago bersilat lidah untuk mendapatkan harga menarik, maksudnya menawar. Selain itu, tentukan dulu barang mana yang hendak kamu beli, karena bila belum direncanakan, bisa-bisa uangmu ludes duluan karena tak terasa dihabiskan untuk memborong setiap barang di setiap kios yang kamu lewati.

8. Sungai Chao Phraya

Setelah seharian berjalan-jalan ke kuil untuk memanjakan mata, dilanjut dengan memborong barang-barang menarik di surga belanja Bangkok, jangan lupakan untuk merileksasikan pikiran dan tubuhmu di Sungai Chao Phraya.

Menyusuri Sungai Chao Phraya yang membentang luas dan membelah Kota Bangkok ini bisa menjadi kegiatan yang tak kalah menyenangkan. Dengan menompaki perahu tumpangan, kamu bisa tengak-tengok sepuasnya memandang gedung-gedung pencakar langit, rumah-rumah penduduk, dan aktivitas masyarakat Bangkok.

9. Yaowarat Chinatown Bangkok
Yaowarat Chinatown merupakan nama jalan yang menjadi surga belanja barang dan tempat pemanja lidah. Di sini terdapat ragam hidangan asli Thailand dan China, seperti mie, olahan daging babi atau sapi, dan masih banyak lagi sajian lezat yang siap kamu jajal.

Yaowarat Chinatown Tempat Wisata Belanja Di Bangkok

Setelah makan, kamu bisa ke pasar yang juga berlokasi di jalan Yaowarat untuk membawa buah tangan. Yang cukup unik di sini adalah suasana ala Chinatown yang sangat terasa lantaran 200 tahun silam, kawasan ini sudah ada ketika para imigran China datang ke Thailand.

BACA JUGA  Tips Liburan Hemat ke Thailand

10. Siam Niramit

Penasaran dengan sekelumit sejarah negara Thailand? Datang saja ke Siam Niramit. Tempat ini merupakan teater terbesar yang mengenalkan budaya khas Thailand kepada pelancong ataupun imigran baru. Kamu akan disuguhi ekhsibisi drama lengkap dengan tata cahaya dan warna yang bagus serta pemain yang piawai dalam memainkan peran.

11. Siam Park City

Selepas menikmati ciamiknya arsitektur bangunan megah bersejarah seperti kuil-kuil di Bangkok, serta mengunjungi pelbagai pusat perbelanjaan, mungkin tempat wisata di Bangkok terakhir yang tidak boleh kamu abseni adalah Siam Park City.

Siam Park City Tempat Liburan Murah Di Bangkok Thailand

Siam Park City adalah wahana bermain yang menantang adrenalin cocok dijadikan tempat wisata keluarga dan anak di Bangkok. Wahana yang dijadikan sasaran utama adalah roller coaster yang menyatu dengan water park, benar-benar menguji keberanianmu. Karena luas yang melebihi 40 hektar, Siam Park City juga menghadirkan wahana bermain lain yang tak kalah seru.

Giant Drop akan menciptakan sensasi sama seperti naik Histeria di Dufan, Ancol. Top Spin juga membawamu ke tempat duduk tornado, dan Twin Dragon yang percis dengan Kora-kora. Setelah menaiki semua wahana yang ada, jangan lupa masuk ke rumah hantu di sini, mungkin kamu bisa bersalaman dengan hantu wanita cantik seperti di Film Pee Mak yang diperankan oleh Davika Hoome dan Mario Maurer. (Intermezzo)

12. Khao San Road

Khao San Road adalah tempat wisata yang mirip dengan kawasan wisata Malioboro di Yogyakarta. Jika kamu seorang backpacker, Khao San Road bisa menjadi tempat wisata pertama di Bangkok yang harus kamu kunjungi. Ruas jalan yang ikonik ini dipenuhi bar, guesthouse, hostel, hotel murah, penyedia jasa tur, toko kelontong, serta penjaja street food menjadi kampungnya backpacker di Bangkok.

Khao San Road Tempat Wisata Di Bangkok Thailand

Kamu juga perlu tahu bahwa Khao San Road menjadi salah satu tempat belanja murah di Bangkok Thailand. Selain menjadi Tempat Wisata Di Bangkok favorit wisatawan, tempat ini juga menjadi favorit warga lokal untuk jalan-jalan.

Daftar Lokasi Wisata Favorit Di Bangkok Lainnya:

  1. Art in Paradise
  2. Tempat kediaman Jim Thompson
  3. Museum Seni Kontemporer
  4. SEA LIFE Bangkok Ocean World
  5. Taman Lumpini
  6. King Rama IX Park
  7. Paradise Water Park
  8. Istana Raja
  9. Wat Phra Kaew
  10. Jim Thompson House
  11. Khaosan Road
  12. Lumphini Park
  13. Siam Paragon
  14. Golden Buddha
  15. Istana Vimanmek Mansion
  16. Kuil Wat Saket
  17. Museum Nasional Bangkok
  18. MBK Center (Tempat Belanja)
  19. Erawan Shrine
  20. Central World (Tempat Belanja)
  21. Safari World (Kebun Binatang)

Itulah daftar tempat wisata di Bangkok yang bisa kamu jadikan itinerary wisata jika sedang liburan ke ibukota negara Thailand. Kamu mau nambahin ? Bagiin yuk di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *