Curug Cimahi tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau

5 Tempat Wisata Yang Mudah Dijangkau Dari Kota Bandung

Posted on

Tempat Wisata Di Bandung Yang Mudah Dijangkau – Kota Bandung adalah kota yang banyak ditinggali pendatang dari berbagai daerah. Gelut perekonomian dan pariwisata di kota ini menarik banyak minat orang berdatangan. Dengan banyaknya fasilitas hotel di tengah kota yang memberikan layanan menginap dengan servisnya yang memuaskan, banyak pendatang lebih menyukai menginap di pusat kota, sementara tempat berwisata juga banyak di sekitarnya.

Kontur permukaan kotanya yang berbentuk cekungan berbukit, lembah dan lereng-lereng membuat bandung dikeliling tempat menarik. Jadi, tidak usah jauh-jauh dari kota untuk bisa mengunjungi tempat yang memesona dan mengagumkan disini.

Baca juga Tempat Wisata Romantis di Bandung Dan Sekitarnya

Berikut ini beberapa destinasi wisata di Bandung yang mudah dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Mudah Dijangkau

1. Curug air terjun Cimahi

Curug Cimahi artinya air terjun Cimahi merupakan salah satu tujuan wisata yang mudah dijangkau dari pusat Kota Bandung lainnya. Air terjun yang begitu anggun dengan riak-riak air yang mengalir dibawahnya membuat tempat ini seperti surga yang tersembunyi “hidden paradise” di Cimahi.

Curug Cimahi tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau

Lembah yang curam mengelilingi air terjun ini seolah membentenginya dari dunia luar. Jika kita memasuki kawasan ini, akan dihadapkan dengan ratusan anak tangga menuju ke lembah aliran air terjun berada. Aroma alam benar-benar terasa, seolah tak tersentuh dunia luar.

BACA JUGA  Daftar Hotel dan Penginapan Murah di Bandung

Ketinggian curug sekitar 87 meter dengan aliran anak sungai berbatu-batu dibawahnya yang menjadi Sungai Cimahi dan berhulu di Situ Lembang. Tidak hanya air terjun, terdapat juga hewan hewan monyet di sekitar taman hutan air terjun dengan pemandangan alam di sekitarnya yang sungguh luar biasa indahnya.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Ciater merupakan tempat wisatawan yang ingin menikmati sensasi keindahan alam serta merasakan nikmat mandi air panas dengan pemandangan alam di tempat terbuka. Air panas cianter menjadi bagian tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau dengan kendaraan umum.

Air Panas Ciater tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau

Air Panas Ciater sebenarnya terletak diutara tidak jauh dari kota Bandung, tepatnya di Subang, Jawa Barat. Tempat ini berada di dataran dengan ketinggian dan suhu yang sangat rendah. Walau demikian air panas yang mengalir hangat di tempat ini sudah cukup untuk melawan rasa dinginnya hawa gunung.

Pemandian Air Panas Ciater berada di ketinggian 800 meter dpl dan memiliki pemandangan alam yang asri, hijau dan menakjubkan. Cocok sebagai tempat piknik keluarga. Tidak hanya itu, pengunjung juga disambut oleh indahnya panorama kebun teh menghijau, sejuk & segar.

Baca juga Tempat Wisata yang Romantis di Pusat Kota Bandung

Banyak kegiatan lain bisa dilakukan di sekitar Pemandian Air Panas Ciater diantaranya berenang di kolam airpanas, memancing, arung jeram, bersepeda, berkemah dan outbond, berkuda,berjalan-jalan di sekitar kebun teh serta menikmati indahnya pemandangan sambil bermain golf di mini golf court yang  tersedia.

BACA JUGA  Lembang Tempat Wisata Susu Di Bandung

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati sensasi air panas yang memiliki banyak manfaat, mulai dari kesehatan kulit, dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Danau Situ Umar – Lembang

Terdapat Floating Market di danau ini dimana aktivitas jual beli yang unik disini menjadi objek tempat wisata terbaru di daerah Lembang, danau Situ Umar. Aneka makanan khas Jawa Barat yang dijual-belikan di dalam perahu-perahu. Pembeli tidak perlu bersusah-susah menyeberang dari satu perahu ke perahu lain untuk membeli makanan karena perahu-perahu berjajar rapi di kawasan tempat makan.

Danau Situ Umar tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau

Danau yang indah, udara bersih yang banyak pepohonan di sekitarnya membuat danau ini sangat cocok tempat berjalan-jalan kaki sambil menikmati pemandangan. Wahana-wahana yang ada, bisa dikunjungi dengan menyeberangi danau naik perahu.

Ada aneka macam wahana di sini yang bisa dinikmati antara lain memberi makan angsa, Taman Kelinci, dan mancing belut.

4. Kampung Leuit

Leuit adalah adalah bagian objek di danau ini yang merupakan tempat penyimpanan padi  dengan bangunan khas sunda. Bangunan ini terdiri dari tiang-tiang kayu, dindingnya dari bilik bambu sementara atap menggunakan ijuk. Di zaman dahulu memanfaatkan Leuit sebagai tempat menyimpan gabah.

BACA JUGA  Tempat Wisata Di Bandung Sebagai Destinasi Wisata Akhir Pekan

Kampung Leuit tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau

Di Kampung Leuit ini, kita dapat menikmati suasana pedesaan indah dengan desain khas Jawa Barat baheula, dihiasi dengan tumbuhnya tanaman padi yang menghijau.

5. Goa Jepang dan Goa Belanda Dago pakar

Kalau kita masuk dari Dago Pakar, hanya butuh berjalan sejauh kurang lebih setengah km saja untuk mencapai Goa Jepang. Didirikan pada tahun 1942, Goa Jepang memiliki empat pintu yang saling berhubungan. Pembangunan goa ini dikerjakan dengan sistem kerja paksa romusha pada saat Jepang berkuasa di negara kita. Panjang goa mencapai 70 meter.  Goa ini menjadi favorit bagi pengunjung objek wisata sehingga ramai dengan wisatawan.

Goa Belanda Dago Pakar tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau

Tak jauh dari Gua Jepang, ada juga Gua Belanda. Gua Belanda agak sedikit lebih luas dibandingkan dengan ukuran gua Jepang.  terlebih dahulu dibangun pada tahun 1941, Goa Belanda dipakai sebagai terowongan untuk PLTA.

Demikian beberapa tempat wisata di Bandung yang mudah dijangkau kendaraan umum dan pribadi. Bagi Anda yang berdomisili di kota Bandung, mungkin tidak akan kesulitan untuk berkunjung ke beberapa lokasi di atas, baik dengan kendaraan pribadi, atau kendaraan umum. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *