Tempat Wisata Menarik Di Solo Jateng

Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Solo Dan Sekitarnya

Posted on

Solo merupakan sebuah kota di Jawa Tengah yang cukup terkenal dan dikenal sebagai kota wisata karena Solo memiliki daya tarit tersendiri sebagai kota wisata.

Berbagai tempat wisata di Solo bisa kita jumpai dikota tersebut mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, sejarah hingga tempat-tempat untuk berburu cinderamata. Sekarang kota Solo sudah sangat berkembang karena mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah setempat yang melakukan berbagai pembangunan guna memperintah tatanan kota.

Baca juga Tips Hemat Liburan Ke Solo Jawa Tengah

Solo terkenal dengan batiknya yaitu Batik Solo dan bagi para budayawan yang ingin mengetahui tentang sejarah atau benda-benda bersejarah, berikut ini ada beberapa tempat wisata menarik di Solo dan sekitarnya yang bisa anda kunjungi.

Tempat Wisata Menarik Di Solo Jateng

Daftar Tempat Wisata Yang Menarik Di Solo dan Sekitarnya

1. Candi Cetho

Candi ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi meskipun letaknya cukup jauh dari pusat kota Solo. Candi Cetho berada di lereng Gunung Lawu yang memiliki ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut. Candi Cetho merupakan Candi hindu yang memiliki keindahan luar biasa. Dari sini anda bisa melihat keindahan kota Solo yang terhampar luas.

BACA JUGA  Tips Wisata Murah di Solo Jawa Tengah

2. Keraton Solo

Selain Candi Cetho, tempat wisata sejarah lain yang bisa anda kunjungi adalah Keraton Slo. Keraton ini dulunya merupakan istana kesulanan Surakarta yang menjadi peninggalan Kerajaan mataram islam. Nuansa budaya di sekitar keraton masih sangat kental terbukti dengan masih seringnya diadakan upacara adat dan berbagai peraturan adat yang masih berlaku terutama dikalangan keluarga keraton.

3. Pandawa Water World

Tempat wisata di Solo yang menarik selanjutnya adalah Pandawa Water World. Tempat ini merupakan tempat wisata modern di kota Solo yang wajib anda kunjungi. Disini anda bisa menjumpai berbagai permainan menarik terutama wahana air seperti kolam renang, perosotan, kolam ombak dan sungai buatan. Sangat cocok jika anda datang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan ditempat seperti ini.

4. Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun grojogan sewu merupakan salah satu tempat wisata alam yang cukup terkenal di Solo dan menarik untuk anda kunjungi. Air terjun ini berada di Kabupaten Karanganyar tepatnya di Lereng Gunung Lawu dan berada dikawasan hutan wisata Tawangmangu.

BACA JUGA  Tips Wisata Murah di Solo Jawa Tengah

Sebelum menikmati air terjun Grojogan Sewu alangkah baiknya baca dulu Tips Liburan ke Wisata Air Terjun

 

Ada beberapa air terjun ditempat ini yang memiliki ketinggian kurang lebih hingga 80 meter dan ditempat ini juga telah disediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai untuk pengunjung.

5. Pasar Klewer

Setelah berwisata dikota Solo sekarang tinggal kita mencari cinderamata sebagai oleh-oleh. Pasar klewer merupakan pasar tradisional yang sudah berdiri sejak tahun 1940 dan pasar ini merupakan pasar yang sangat terkenal dengan kain khas Solo yaitu Batik. Anda bisa membeli batik khas solo secara murah dipasar ini dan anda juga akan merasakan nuansa pasar tradisional yang masih sangat kental di pasar klewer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *